Kamis, 23 Oktober 2008

Lampu Lilin



Dasar dibuatnya Lampu Lilin adalah keamanan karena lilin dapat menyebabkan kebakaran apabila terjatuh dapat membakar benda-benda seperti kain, kertas, dan lain-lain terutama pada saat listrik padam. Lilin merupakan penyebab kebakaran setelah hubungan arus pendek sehingga dapat menyebabkan kerugian yang sangat besar apabila kita tidak hati-hati.

Kami berpengalaman dalam membuat kaca semprong pelindung api pada lampu minyak tanah (teplok) dan lampu kapal (badai). Kaca semprong ini kami padukan dengan bahan lain dan lilin yang tepat sehingga menjadi tempat lilin yang aman dan ringan.

Lampu Lilin saat ini ada 2 jenis yaitu:
  1. Lampu Lilin Lampion dibagi 3 macam berdasarkan ukuran : kecil, besar dan jumbo.
  2. Lampu Lilin Gagang dibagi 2 macam berdasarkan ukuran : kecil dan jumbo.

Jadi total semuanya ada 5 jenis.


Kegunaan Lampu Lilin selengkapnya menurut pengalaman kami dan masukan dari pelanggan adalah:
  • Aman, bersih, murah, indah, praktis, tahan lama, unik dan antik.
  • Lilin kecil dapat nyala 4-6 jam dan lilin besar dapat nyala 8-9 jam.
  • Jika menggunakan lilin kuning dapat untuk mengusir / mengurangi nyamuk. Sangat berguna pada saat musim demam berdarah dan chikungunya.
  • Lampu ini diproduksi supaya lebih aman karena apabila terjatuh / terguling, api lilin akan mati / kecil sehingga bahaya kebakaran sangat kecil. Selain itu ada kaca semprong yang menambah keamanan.
  • Sebagai alat penerangan pada saat mati listrik dan juga dapat digunakan sebagai pajangan / pemanis ruangan karena bentuknya yang unik dan indah. Salah satu keunggulan yang paling menarik dari lampu ini adalah pada saat lilin menyala, kaca akan terlihat bening dan mengkilap sehingga terlihat indah. Kaca tidak akan menghitam (tetap bersih) walaupun telah digunakan berkali-kali.
  • Refill lilin tersedia dan dapat dibeli di kami, supermarket, minimarket atau di tempat-tempat lain yang menjual lampu ini. Untuk mengisi refill ini cukup mudah dan bersih. Jika baru digunakan sebagian, maka sisanya dapat digunakan kembali karena lilin ini akan membeku setelah beberapa saat dimatikan sehingga memudahkan untuk dibawa-bawa seperti untuk berkemah (camping).
  • Kaca semprong tersedia karena kami yang memproduksi sendiri kaca tersebut, jadi apabila pecah dapat mengganti / membeli kepada kami. Kekuatan kaca telah teruji untuk panas api lilin dan benturan sehingga kemungkinan pecah sangat sedikit.
  • Melindungi api lilin dari tiupan angin sehingga dapat digunakan di luar ruangan dan dapat juga digunakan untuk alat ibadah / sembahyang yang menggunakan lilin.
  • Dari panas api lilin yang dikumpulkan kaca semprong dapat juga untuk mengusir / mengurangi lalat sehingga dapat digunakan di rumah makan atau cafe. Dapat juga digunakan sebagai penghangat untuk daerah dingin.
  • Dapat dipindahkan dengan memegang ujung rantainya (jangan pegang tutup di atas kaca pada saat lilin nyala karena panas). Kaca semprong masih dapat dipegang. Bagian di bawah kaca dapat dipegang (tidak panas).
  • Mudah mematikan api lilin dengan meniup lubang di bagian tutup atasnya.
  • Jika tidak mempunyai refill lilin dan dalam keadaan mendesak, dapat menggunakan minyak sembahyang / minyak sayur yang dimasukkan ke dalam wadah alumunium bekas lilin tetapi jangan terlalu penuh dan sumbunya dapat menggunakan sumbu untuk sembahyang yang bisa mengapung / kertas tissue (kapas) yang ditegakkan ditengah minyak (untuk mengetahui caranya dapat menghubungi kami). Keunggulan menggunakan minyak ini adalah dapat nyala lama (awet) seperti menggunakan lampu minyak tanah. Dapat juga menggunakan lilin panjang yang dipotong-potong atau lilin lain yang tersedia di pasar dan supermarket. Untuk refill-refill alternatif ini perlu diperhatikan besar apinya supaya tidak mengenai bagian atas lampu lilin (sumbunya dikecilkan / dipendekkan). Semua hal diatas hanya dalam keadaan tidak ada refill lilin sama sekali, jadi disarankan tetap menggunakan refill lilin yang tersedia supaya sesuai dengan desain dan tujuan lampu lilin ini diproduksi. Kami juga sedang mengembangkan sumber cahaya dari baterai (paling aman) sehingga lampu lampion ini dapat menggunakan 3 sumber cahaya yaitu lilin, minyak sayur / minyak sembahyang dan baterai.
  • Dapat digunakan untuk souvenir (hadiah) dan dapat dikreasikan sesuai dengan ide dan bakat kita misalnya dengan mewarnai, menempelkan sticker atau menyablon di kaca semprong sehingga menjadi lebih indah dan bernilai seni tinggi. Pada saat lilin tidak dinyalakan, lampu ini dapat juga digunakan sebagai tempat pajangan untuk menaruh pajangan kristal, boneka kecil dan lain-lain sehingga terlihat rapi dan mengurangi debu.


Lampu Lilin ini sudah tersedia di beberapa supermarket seperti Duta Buah (Duta Mas & Green Garden), Glodok Elektronik, Sabar Subur (Tangerang), Nasrindo Swalayan (Kebagusan-Jakarta Selatan), Raja Buah, Crystal (Bogor), Fortune (Bogor), Grand (Bogor), Shangrila (Bogor), Toko Sembahyang Teratai (Serpong), Jambi, Lampung, Jogjakarta, dan lain-lain.

Untuk pelanggan yang telah menggunakan produk kami, kami mohon saran dan pendapat sehingga kami dapat membuat lampu lilin yang lebih baik melalui sms atau email di bawah ini. Jika ingin bertanya atau membeli lampu lilin, jangan ragu menghubungi kami:

Nama : Ernawati.

Alamat : Kapuk Poglar Gg. Semut No. 16 Jakarta Barat 11720.

HP : 08121066799 – 08161346050 - 081410012525 – 08888792899 -98215312.


Email : pioshop@yahoo.com atau lampulilin@ymail.com

Website : lampulilin.indonetwork.co.id atau www.tokofree.com/lilin atau pioshop.tripod.com


Video produk kami dapat dilihat di www.youtube.com dengan mencari (search) menggunakan isian (tags) "lampu lilin lampion".


Atas perhatian Anda dan konsumen, kami ucapkan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar